Ramadan Lyfe

Rekomendasi Aplikasi untuk Bikin Kartu Ucapan Lebaran

By Vina Insyani

Uzone.id -- Kondisi pandemi yang masih berlangsung memaksa kegiatan di bulan suci Ramadan dibatasi, termasuk mudik ke kampung halaman. Untungnya, teknologi dapat membantu banyak hal, termasuk memeriahkan perayaan Lebaran yang dilakukan secara virtual.

Demi tetap memeriahkan perayaan Idul Fitri, tak jarang orang mengirim kartu ucapan digital kepada saudara, sahabat, dan keluarga karena tidak dapat bertatap muka secara langsung.

Uzone merangkum beberapa aplikasi andalan untuk mengirim kartu ucapan secara online kepada sanak saudara yang tinggal di tempat yang berbeda.

Baca juga: Aplikasi Pendukung Ibadah Itikaf

1. Canva
Aplikasi desain yang sangat populer ini menjadi salah satu pilihan tepat untuk membuat kartu ucapan Idul Fitri.

Aplikasi ini bisa digunakan untuk mengedit gambar sesuai yang diinginkan pengguna, ada juga fitur-fitur menarik yang semakin membuat editan terlihat lebih kece. Canva juga menghadirkan ratusan template desain kartu ucapan yang tersedia secara gratis.

2. Postagram
Aplikasi ini memang dikhususkan untuk membuat postcard dari foto-foto kesukaan penggunanya. Foto-foto tersebut bisa diambil dari galeri ponsel, kamera langsung, bahkan dari foto-foto yang telah dipajang di media sosial.

Aplikasi ini juga menyediakan jasa pengiriman ke alamat penerima langsung, namun pengirim harus membayar tergantung lokasi yang dituju.

Baca juga: Mudik Dilarang, Menkominfo Ajak Warga Lebaran Online

3. Picsart Photo Editor
Salah satu aplikasi andalan untuk mengedit foto ini juga bisa membuat kartu ucapan yang tak kalah menarik, lho. Berbagai fitur edit dan tools-nya membuat pengguna bebas berkreasi dalam membuat kartu ucapan yang mereka inginkan.

Pengguna bisa memilih latar belakang kartu ucapan dengan foto-foto kesukaan mereka ataupun dengan warna yang beragam, lalu tinggal tambahkan teks, stiker, ataupun hiasan lain dalam kartu ucapan tersebut.

4. Adobe Spark Post
Sama seperti Picsart dan Canva, aplikasi ini hadir dengan berbagai template dan desain menarik, fitur-fiturnya juga membuat pengguna berkreasi sebanyak mungkin untuk membuat kartu ucapan yang eye-catching. Tak hanya fitur editing saja, Adobe Spark juga menghadirkan fitur ukuran kertas untuk mencetak kartu ucapan.

Another Article