Ramadan Lyfe

Ramadan 2021, Tokopedia Catat Kenaikan Transaksi Jilbab, Parsel, dan Perlengkapan Ibadah

By Birgitta Ajeng

Ilustrasi. (Foto: Dok. Tokopedia)

Uzone.id - Sejak awal Ramadan, Tokopedia menggencarkan kolaborasi dengan sejumlah pegiat usaha, khususnya UMKM lokal, di berbagai industri, mulai dari makanan dan minuman, fesyen hingga rumah tangga, dengan menghadirkan kampanye Parsel Ramadan.

External Communications Senior Lead Tokopedia, Ekhel Chandra Wijaya, mengatakan, “Di tengah pandemi ini, kegiatan saling mengirimkan parsel merupakan salah satu cara untuk menjaga tali silaturahmi dengan orang terdekat secara aman.”

“Transaksi produk parsel pun melonjak lebih dari tiga kali lipat selama kampanye Parsel Ramadan 2021 dibandingkan dengan bulan sebelum kampanye berjalan,” tambahnya.

Baca juga: Tokopedia Luncurkan Fitur Wakaf Uang, Gandeng Badan Wakaf Indonesia dkk

Parsel merupakan kategori produk dengan transaksi tertinggi di Tokopedia. Jenis parsel yang tersedia pun beragam, seperti produk kecantikan dan perawatan tubuh, perlengkapan ibadah, alat makan, makanan dan minuman, serta gift card.

“Berkirim parsel ini memang menjadi salah satu pengganti untuk mempertahankan tali silaturahmi dengan memanfaatkan platform digital seperti Tokopedia,” ungkap Ekhel.

Selain parsel, jilbab dan perlengkapan ibadah menjadi kategori barang yang mencatatkan kenaikan transaksi selama Ramadan 2021.

Baca juga:Daftar Aplikasi yang Bisa Digunakan untuk Mengaji

Transaksi jilbab meningkat hampir dua kali lipat. Sementara itu, transaksi perlengkapan ibadah meningkat dua kali lipat.

“Selama Ramadan 2021, ada tiga kategori yang kita rasa meningkat dengan cukup drastis. Kadang-kadang seru sekali kalau kita lihat perubahan atau kebiasaan belanja masyarakat yang terefleksikan dari kategori-kategori yang terlaris ini,” tutur Ekhel.