Tri Hadirkan Program Ramadan, Bisa Sedekah Pakai Kuota

Uzone.id —Tri Hutchison menghadirkan program khusus Ramadan ‘Sedekah Kuota’ untuk mengajak anak muda bersedekah dengan cara lain. Hal ini berangkat dari keinginan anak-anak muda yang sering kali mengalami keterbatasan ketika ingin berbagi dengan orang lain.
Melalui program #MudahnyaKebaikan, pengguna Tri bisa melakukan Sedekah Kuota di bulan Ramadan 2025 ini. Hal ini diumumkan dalam "Press Conference Tri" di Jakarta, pada Selasa (25/02).
Alih-alih bersedekah dengan uang, pengguna bisa bersedekah kuota dengan cara yang mudah dan praktis, hanya dengan satu kali klik di aplikasi Bima+.
Pertama kali diluncurkan pada tahun 2024, Sedekah Kuota ini berhasil mengumpulkan lebih dari 250TB kuota dari 7 juta pelanggan Tri, yang kemudian disalurkan dalam bentuk 1.000 routers dengan kuota 250GB kepada 588 sekolah dan pesantren di seluruh Indonesia.
"Sedekah kuota menjadi program yang lebih dari program Ramadan bagi kami, namun juga sebagai ajakan dan merupakan gerakan kolaboratif pelanggan Tri untuk bersedekah, dirancang lebih mudah dari aktivitas yang biasa dilakukan sehari-hari,” kata Director and Chief Commercial Officer IOH, Ritesh Kumar Singh.
Program Sedekah Kuota ini akan disalurkan dalam bentuk routers dan kuota untuk mendukung pembelajaran digital dan pengembangan digital literasi siswa-siswi di area pelosok Indonesia.
Program ini berlaku untuk pembelian perdana Happy dan isi ulang dengan minimal Rp25.000 selama periode 18 Februari sampai 15 April 2025. Pengguna bisa ikut dalam program ini dengan cara melakukan isi ulang kuota.
Pengguna kemudian sudah terhitung bersedekah 25MB secara otomatis tanpa memotong kuota paket. Khusus pembelian di aplikasi bima+, pelanggan akan berkontribusi lebih banyak, yakni 50MB.
Selain program ini, Tri juga menghadirkan Happy 60GB (2GB per hari) dengan harga Rp99.000 dengan masa aktif 30 hari. Hiburan digital dan misi spesial juga tersedia melalui aplikasi Bima+, yang bisa diunduh di App Store maupun Play Store.
Diluncurkan tahun lalu, VP Head of Product & Pricing Management Indosat, Nicholas Yulius Munandar menargetkan banyak pengguna untuk ikut berpartisipasi dan bersedekah kuota lebih besar dari tahun sebelumnya.
Tahun lalu, Tri menargetkan sekitar 7 juta pelanggan yang berpartisipasi dalam program ini dan diharapkan tahun ini bisa melampaui target tersebut.
“Harapannya pasti akan lebih besar jumlah yang mendonasi, jumlah pelanggan yang ikut dalam program ini juga makin banyak, dan harapannya kita juga bisa memberikan kuota yang lebih besar lagi,” kata Nicholas.