Startup

Tokopedia Hadirkan Program Belanja Khusus Selama Ramadan, Bebas Ongkir!

By Vania Puteri

Foto ilustrasi/dok. Tokopedia

Uzone.id -- Sebagai perusahaan teknologi yang menyediakan layanan marketplace, Tokopedia menghadirkan program belanja khusus selama bulan Ramadan yang dapat memudahkan para pengguna belanja online dan semakin mendongkrak produk UMKM di dalamnya.

Diberi nama ‘Waktu Indonesia Belanja Spesial Ramadan’ atau WIB Spesial Ramadan, program ini akan hadir setiap hari selama bulan Ramadan hingga 12 Mei 2021. Di dalamnya ada banyak opsi menarik, seperti bebas ongkir sepuasnya, cashback, dan promo potongan harga.

Tokopedia juga berupaya untuk ketepatan pengiriman barang agar tidak terjadi keterlambatan berkat kemitraan dengan 13 penyedia logistik.

Baca juga: Riset: Tokopedia Jadi E-commerce Paling Unggul Selama Q1 2021

“Selama Ramadan kami tahu transaksi akan meningkat, maka hal ini sudah disiapkan dari jauh-jauh hari. Kami berharap proses pengiriman dari mitra logistik kami nanti tidak ada halangan,” ungkap VP Marketing Tokopedia, Kitti Hilda kepada awak media secara virtual pada Jumat (23/4).

Ia melanjutkan, “sudah ada beberapa edukasi dengan para seller melalui kurikulum Siap Ramadan 2021 yang dapat menunjang kebutuhan masing-masing penjual.”

Detailnya, kurikulum Siap Ramadan 2021 tersebut berisi tips tentang bagaimana menarik perhatian calon pembeli, penjelasan fitur-fitur promosi, tips branding, dan lain-lain.

Baca juga: Ini Aplikasi Andalan Tokopedia Selama Karyawan WFH

Berkaca pada Ramadan 2020 yang berhasil meningkatkan jumlah transaksi hingga empat kali lipat, Tokopedia percaya diri tahun 2021 ini berpotensi untuk meraih peningkatan juga. Hal ini turut didukung dari data yang menunjukan bahwa 7 dari 10 seller mengalami kenaikan volume penjualan sebesar 133 persen pada Februari lalu, sehingga momentum Ramadan dianggap menjadi kesempatan emas untuk mengembangkan bisnis mereka.

Selain kegiatan belanja online, konsumen juga disuguhkan hiburan dari beberapa musisi ternama, seperti Noah, Iwan Fals, Afgan, The Boyz, hingga BTS.