One Day One Review

Tips Pakai Filter Ramadan di Snapchat

By Siti Sarifah

Uzone.id -Untuk meramaikan puasa Ramadan 2021, para pengembang aplikasi pun mulai memberikan ornamen khusus Ramadan, termasuk efek untuk kamera selfie. Termasuk Snapchat yang mengembangkan filter-filter lucu dan efek melalui Lens AR.

Setelah setahun penuh dengan berbagai pembatalan dan perubahan rencana, Snapchatter menyambut ruang digital untuk merayakan dan terhubung dengan orang-orang yang mereka sayangi. Bagi mereka yang tidak dapat berkumpul bersama secara langsung, Snapchat akan berfungsi sebagai platform penting untuk tetap terhubung.

Menurut pihak Snapchat, tren percakapan di tahun 2020 menunjukkan bahwa pada puncak masa karantina, Snapchatter masih mencari cara untuk terhubung dengan orang lain selama liburan. Untuk Snapchatter yang menjalankan Ramadan, kata-kata seperti 'buka puasa', 'puasa', dan 'donasi' mendominasi percakapan.

image001

Nah, untuk mengkreasikan hasil jepretan kamu, Snapchat bisa menggunakan efek khusus menyambut Ramadan. Gunakan kamera Snapchat untuk memindai Snapcode yang ada dan Lens AR bisa langsung aktif.

Cara lain adalah dengan membuka Snapchat atau Bitmoji app. Ketik Ramadan Kareem atau Selamat Puasa untuk mendapatkan Bitmoji Ramadan.

image003

Diketahui, Satu dari dua Snapchatter di seluruh dunia berencana untuk merayakan hari libur atau festival pada bulan Maret dan April ini, tetapi banyak dari mereka yang harus ekstra kreatif untuk merayakannya. 57 persen Snapchatter di Indonesia mengatakan tahun ini rencana liburan mereka telah berubah karena Covid-19. Meskipun perayaan mungkin terlihat berbeda, keinginan untuk menjunjung tradisi liburan tetap kuat karena Snapchatter menandai satu tahun penuh sejak awal pandemi.

Lebih dari 7 dari 10 Snapchatter di Indonesia (78 persen) setuju bahwa sangat penting untuk menjaga dan menghormati tradisi yang terkait dengan liburan mendatang. Sebanyak 49 persen pengguna Snapchat di Indonesia berencana memasak makanan atau resep spesial di rumah untuk merayakan momen seperti Bulan Suci Ramadan.