Lifestyle

Tampil Elegan dengan Busana Lebaran Gaya Eropa Timur

By Ririn Indriani

Meski masih dalam hitungan bulan, banyak desainer dan brand busana muslim yang mulai menyiapkan koleksi khusus Lebaran.

Salah satunya brand busana muslim Shafira yang menampilkan koleksi terbarunya di ajang Muslim Fashion Festival (MUFFEST) Indonesia 2017, beberapa waktu lalu.

Koleksi bertema 'Lebaran Bersama Shafira' ini, menurut Feny Mustafa, pendiri Shafira, terinspirasi dari gaya Eropa Timur yang modern, namun masih menonjolkan materi dalam negeri, dengan pemakaian bordir minimalis dan sulam khas Bukit Tinggi, Sumatera Barat.

Koleksi yang terdiri dari 60 look ini menjadi terlihat begitu eksklusif karena dipadukan dengan motif geometris dan aksen bunga.

"Busananya cukup beragam. Untuk perempuan mulai dari yang look modern sampai syar'i kombinasikan disiapkan. Dari jilban pendek sampai jilbab panjang juga ada," kata dia saat suara.com temui.

Beragam busana perempuan tampil dengan beragam warna dan potongan. Mulai dari tunik, dress, long jacket, hingga short jacket. Kecantikan taburan kristal Swarovski pun menghiasi beberapa busana perempuan yang ingin tampil elegan di acara formal.

Untuk perempuan yang bergaya syar'i, ada sentuhan cahaya bernuansa eklektik dengan pilihan warna cerah dan gelap yang elegan. Shafira juga memperkenalkan inovasinya berupa fushion syar'i scarf yaitu, kerudung yang dapat dipadupadankan menjadi style hijab panjang atau yang lebih simpel.

Shafira juga menyempurnakan permainan pola dan motif di atas kain berkualitas, light juga lembut menjuntai dan yang paling penting jauh dari kesan tembus pandang.

Sementara bagi lelaki yang ingin tampil gaya saat lebaran, hadir pula baju koko yang dielevasi dengan berbagai sentuhan bordir geometri ramping yang membentuk pola bahu dan badan yang tegas sehingga menyiratkan kesan maskulin yang kuat.

Sejumlah koleksi keluarga juga dipresentasikan dengan apik di runway MUFFEST 2017, beberapa waktu lalu itu. Paduan sarimbit untuk orang tua dan anak-anak menjadi suguhan yang menarik.

Berita Terkait: