Digilife

Squid Game 3 Pecahkan Rekor di Netflix, Ranking 1 di Seluruh Dunia

Vina Insyani
Squid Game 3 Pecahkan Rekor di Netflix, Ranking 1 di Seluruh Dunia

Uzone.id — Di tengah pro dan kontra soal plot cerita Squid Game season 3 yang katanya tak memuaskan, serial beken asal Korea Selatan tetap berhasil mencetak sejarah di platform streaming Netflix.

Squid Game Season 3 berhasil mengumpulkan 60,1 juta kali penayangan hanya dalam waktu 3 hari setelah perilisannya. Dengan angka ini, serial 6 episode ini berhasil memecahkan rekor streaming terbanyak dalam tiga hari pertama.

Serial yang dibintangi Lee Byung Hun dan Lee Jung-jae ini berhasil masuk dalam daftar acara TV non-Inggris terpopuler di Netflix ke-9. Peringkat ini kemungkinan akan terus naik dengan jumlah penonton yang terus menanjak.



Rekor lain yang dipecahkan oleh serial ini adalah keberhasilan mereka menempati posisi rangking 1 di seluruh negara yang menyediakan tayangan tersebut. Ini artinya, Squid Game berhasil menyapu bersih ranking 1 di semua negara yang menayangkan serial tersebut.

“Ini pertama kalinya sebuah acara memecahkan rekor ini di minggu debutnya, dan memecahkan rekor jumlah penonton terbanyak untuk sebuah acara dalam tiga hari pertama pasca perilisan,” tulis Netflix dalam blog resminya.

Netflix juga mencatat popularitas lintas platform terkait serial satu ini, Squid Game musim ke-3 diklaim telah menghasilkan 4,56 miliar tayangan di seluruh kanal sosial media Netflix.

Postingan video ‘Red-Light, Green-Light’ di TikTok juga menjadi video Netflix dengan performa terbaik sepanjang masa di platform tersebut dengan 128,6 juta tayangan organik.



Di App Store, video game multiplayer ‘Squid Game: Unleashed’ turut naik peringkat menjadi Game Aksi Gratis nomor 1 di 107 negara setelah dirilis.

Meski belum ada angka pasti, popularitas Squid Game 3 ini kemungkinan akan turut mendorong jumlah pengguna kuartal Netflix. Series sebelumnya bahkan berhasil mendongkrak jumlah pengguna baru Netflix.

Dalam laporan awal tahun 2025 kemarin, Netflix berhasil menggaet 18 juta lebih pelanggan baru berkat series-series terkenalnya, khususnya berkat popularitas Squid Game season 2 yang tayang pada Desember 2024.