Gadget

Serunya Menikmati Ramadan dengan Smartphone Kekinian Galaxy A53 5G

  • 04 Apr 2022 WIB
    Bagikan :
    Samsung Galaxy A53 5G (Foto: Susetyo)

    Uzone.id - Banyak ponsel baru diumumkan selama bulan Maret 2022 lalu, pas nih buat kalian untuk memilih perangkat mana yang cocok untuk dijadikan teman beraktivitas selama bulan Ramadan.

    Salah satunya yang rasanya bisa kalian masukan ke dalam bucket list ini adalah Galaxy A53 5G yang memang menjadi andalan Samsung buat menyasar segmen menengahnya.

    Ada beberapa alasan mengapa Galaxy A53 5G ini layak untuk dijadikan ponsel idaman masuk rencana pembelian kalian. Kebetulan juga, tim Uzone.id sudah menjadikannya daily driver selama beberapa hari terakhir.

    Simak penjelasannya berikut ini:

    Layar Lega Memanjakan Mata untuk Nonton saat Ngabuburit

    Ukuran layarnya itu seluas 6,5 inci dengan model Infinity O Display, dengan balutan material Super AMOLED, perlindungan Corning Gorilla Glass 5. Sehingga membuatnya itu menjadi lebih lega dan kuat tentunya.

    Samsung memutuskan untuk mempertahankan tampilan keseluruhan dari tonjolan kamera untuk pengaturan quad-camera. Namun begitu untuk desain ‘rumah’ kameranya kini jauh lebih slim. Kami suka.

    Mungkin banyak yang tidak tahu, kalau sekarang frame layarnya Galaxy A53 5G ini semakin tipis dibandingkan dengan A52, loh.

    Oh ya, ponsel menengah ini juga sudah mendukung refresh rate 120Hz yang sudah pasti bakal smooth banget buat berselancar dan bermain game.

    Namun memang fitur adaptive yang biasanya tersedia di ponsel flagship Samsung, tidak tersedia di Galaxy A53 5G ini. Artinya ya pengguna harus menyesuaikan kebutuhannya antara 90Hz atau 120Hz secara manual, kalau tidak mau baterainya boncos.

    Menonton dengan Galaxy A53 5G sambil menunggu waktu berbuka juga asyik. Pasalnya kualitas layarnya yang FHD+ tajam untuk menonton film-film kesayangan.

    Ini sejalan dengan klaim Samsung yang menyebutkan bahwa Galaxy A53 5G ini 800 nits, sehingga jauh lebih terang. Dipadu dengan panel Super AMOLED tadi, bahkan sangat nyaman dibawa di bawah sinar matahari yang terang.

    Fitur Tersembunyi di Kamera untuk Asah Skill Fotografi agar Konten Menarik.

    Samsung A53 mengandalkan jajaran empat kamera di bagian belakang. Masing-masing dengan sensor wide angle 64MP, ultrawide angle 12MP, macro 5MP, dan depth 5MP. Sementara untuk kebutuhan selfie, ada kamera tunggal dengan sensor wide angle 32MP di bagian depan

    Kalian gak cuma bisa main-main dengan kameranya, tapi juga baik itu di ruangan yang banyak cahaya atau cukup temaram.

    Oh ya satu lagi yang gue suka nih, ada fitur Object Eraser yang bisa menghilangkan objek yang gak kita suka. Termasuk mantan.

    Kalian juga ga perlu merasa khawatir kalau misalnya foto yang kalian jepret kurang tajam, karena kemampuan prosesor dan gabungan AI di kameranya kalian akan dibantu dengan fitur ‘Remaster Picture’.

    Jadi dia secara otomatis kalian akan memoles foto kalian dengan hasil yang lebih baik.

    Kalian juga bisa melakukan kreatifitas dengan ponsel Galaxy A53 5G ini dengan sekreatif mungkin, mau di darat atau di bawah air.

    Ya, di bawah air, sebab Galaxy A53 5G sudah dilengkapi dengan sertifikat IP67, jadi tidak hanya tahan debu namun juga bisa diajak bermain di air dengan kedalaman 1 meter selama 30 menit.

    Baterai Besar dan Prosesor Gahar

    Ada dua perubahan signifikan pada Galaxy A53 - yang pertama adalah chipset Exynos 1280 yang memulai debutnya di sini. Samsung menyebutkan bahwa CPU-nya memiliki empat core Cortex-A78 dengan clock 2,4 GHz dan empat unit efisiensi Cortex-A55 dengan clock 2.0GHz.

    Baca juga: Generasi Z adalah Generasi Internet Native

    Dengan bawaan prosesor sendiri, bermain game sebetulnya masih bisa dimaksimalkan untuk game-game berat. Walaupun masih oke buat diajak untuk menghabiskan waktu ngabuburit, misalnya.

    Peningkatan penting lainnya yang dibawa Samsung adalah baterai 5.000 mAh. Ini mengisi daya fast charging hingga 25W, yang sama baiknya dengan ponsel Samsung akhir-akhir ini.

    Warna yang dihadirkan oleh Samsung Galaxy A53 5G menurut kami juga sangat menawan dan menarik, seperti Awesome Black, Awesome Blue, Awesome White, dan Awesome Peach.

    Tertarik untuk membelinya? Saat ini Samsung Indonesia sedang melakukan promo diskon Tukar Tambah hingga Rp 300 ribu dari 1 April 2022 hingga 15 Mei 2022.

    Galaxy A53 5G hadir dengan dua varian, seperti RAM 8GB dan ROM 128GB dibanderol Rp 5,9 jutaan serta RAM 8GB dan ROM 256GB dipatok RP 6,4 jutaan hanya di www.samsung.com/id. Ada juga gratis Samsung Care+ selama 6 bulan dengan periode pembelian 1 April hingga 15 Mei 2022.