Ramadan Lyfe

Sejumlah Tokoh Dunia Non-Muslim Ucapkan Selamat Ramadhan

By Vina Insyani

Uzone.id -Bulan Ramadhan kali ini menjadi tahun kedua bagi muslim di seluruh dunia merayakan ibadah puasa dalam kondisi pandemi COVID-19.

Tagar #RamadanMubarak menjadi trending topic dunia di Twitter ketika pemerintah resmi menetapkan 13 April sebagai hari pertama memasuki bulan ramadhan.

Tak hanya umat muslim saja, berbagai tokoh ternama dunia juga turut menyambut ramadhan dengan memberikan ucapan selamat. Berikut tokoh-tokoh terkenal dunia yang ikut menyambut kemeriahan bulan ramadhan 2021

Joe Biden, Presiden Amerika Serikat

Presiden Amerika Serikat, Joe Biden beserta Jill Biden, istrinya memberikan ucapan selamat Ramadhan pada seluruh umat muslim di dunia pada Senin, (12/04).

“Saya dan Jill mengucapkan salam terhangat kami dan harapan terbaik untuk komunitas muslim di Amerika serikat dan seluruh dunia. Ramadhan kareem,” ucap Biden dalam pernyataannya dikutip dari English Al Araby, Kamis (15/04).

“Karena banyak yang akan berpuasa mulai besok, kita diingatkan kembali betapa sulitnya menghadapi tahun ini. Pada masa pandemi ini, teman dan kerabat yang dicintai belum bisa berkumpul dan merayakan (bulan ramadhan ini), dan banyak keluarga yang berbuka puasa bersama tanpa orang-orang tersayang,”

Tim Cook, CEO Apple

Bos dari perusahaan raksasa pembuat ponsel iPhone, Tim Cook juga ikut menyambut bulan ramadhan dan memberikan doa terbaiknya bagi muslim di dunia.

“Semoga bulan Ramadhan ini berjalan dengan aman dan damai untuk semua orang yang menjalankannya di seluruh dunia. Ramadhan Mubarak!” tulis Tim dalam akun twitternya @tim_cook pada Selasa (13/04)



Bintang Nickelodeon dan Disney

Bintang-bintang masa kecil mulai dari Lindsay Lohan, Jesse McCartney, Tony Hawk, Jason Earles, Jennifer Stone, Phil Lewis, Maria Canals-Barrera, Drake Bell, dan Kyle Massey memberikan ucapan khusus untuk para penggemar muslim seluruh dunia.



Video yang diunggah Selasa (13/04) sudah ditonton lebih dari 700 ribu penonton dan 28 ribu like.

Kumpulan bintang Disney dan Nickelodeon ini mengucapkan selamat Ramadhan melalui satu video spesial berisi pesan hangat bagi muslim dan diunggah oleh akun resmi organisasi nirlaba, Paani di Twitter.