Automotive

Seberapa Siap Bengkel Resmi dan Spare Parts Mitsubishi Jelang Lebaran?

By Bagja Pratama

Uzone.id - Jelang Lebaran biasanya banyak terjadi pergerakan kendaraan, tak terkecuali mobil-mobil Mitsubishi. Bahkan, tak jarang pabrikan sampai menyiapkan posko Lebaran di jalur mudik.

Nah, seberapa siap bengkel resmi Mitsubishi meladeni lonjakan service dan apakah ketersediaan spare parts aman?

"Untuk selama libur Lebaran karena kita tidak ada posko, maka MMKSI akan menunjuk dealer jaga untuk tetap buka di hari libur itu, ujar Ronald Reagan, Deputy Group Head of After Sales Planning and Marketing Group PT MMKSI.

BACA JUGA:Wanita Hanya Isi 14 Persen di Sektor Komputasi Awan, 32 Persen di Sektor Data

Ronald juga menegaskan, konsumen pun bisa melakukan home service maupun datang langsung ke bengkel resmi dan disarankan untuk melakukan booking service lebih dahulu agar tidak terjadi antrean.

Sementara strategi Mitsubishi menjaga stok sparepart di setiap bengkel jelang lebaran tanpa mudik, dengan memanfaatkan sistem inventory, sehingga tetap terjaga dan menghindari inden spare parts yang lama.

"Karena di sistem kita ada sistem invetory yang mengontrol dan memprediksi permintaan sehingga dealer kita sendiri sudah inisiatif menaikkan level stok demand agar mengcover kebutuhan konsumen menjelang lebaran, jadi kustomer tidak perlu khawatir," tambah Ronald.

MMKSI juga sediakan promo khusus untuk konsumennya menyambut momen Lebaran 2021, yang periodenya berlangsung sepanjang 1-31 Mei 2021.

"Ada diskon 10 persen untuk jasa, dan customer berhak mendapat part diskon sebesar 20 persen," kata Ronald.

Item part yang mendapatkan potongan adalah oli mesin, filter oli, air refresher assy, air cleaner element, filter bensin, dan kampas rem.

"Menariknya adalah part yang kena diskon ini hanya didapat di hari-hari tertentu. Misalnya pada tanggal 3 customer hanya bisa mendapatkan diskon untuk engine oli, tanggal 4 untuk oil filternya," ucapnya.

Selain itu, pada periode yang sama ada promo diskon 30 persen untuk penggantian ban. Nah informasi detailnya bisa langsung menghubungi pihak dealer resmi Mitsubishi.

VIDEO Ganti Knalpot Racing Haram? Ini Kata Dirlantas Polda Metro Jaya