Startup

Ramadan In Style, Kampanye Tokopedia untuk UMKM Fashion

  • 06 Apr 2022 WIB
    Bagikan :
    Foto: Aplikasi Tokopedia (Dok. Tokopedia)

    Uzone.id - Sebagai salah satu e-commerce yang hampir 100 persen pelaku usahanya adalah UMKM lokal, Tokopedia kembali menghadirkan kampanye bagi pelaku usaha di bidang fashion, termasuk fashion muslim pada bulan Ramadan kali ini.

    Kampanye ini bertajuk ‘Ramadan in Style'. AVP Of Category Development (Fashion) Tokopedia, Falah Fakhriyah mengatakan bahwa dalam kampanye ini, Tokopedia ingin memberikan panggung seluas-luasnya untuk UMKM fashion lokal melalui pemanfaatan teknologi.

    “Kami ingin Ramadan in Style ini menjadi salah satu panggung bagi UMKM untuk bisa mempertahankan kelangsungan bisnisnya terutama di masa pandemi, kemudian kami juga ingin masyarakat bisa terakomodasi kebutuhannya selama Ramadan dan Lebaran melalui kampanye ini,” kata Falah.

    Ramadan In Style ini sudah mulai berlangsung dan akan berlangsung selama satu bulan ke depan hingga 30 April 2022 dengan menawarkan berbagai benefit baik itu bagi seller maupun buyer.

    Ramadan in Style Tokopedia-Dukung UMKM Fesyen Lokal, Bangkitkan Ekonomi Nasional 2

    Foto: Virtual Media Briefing Ramadan In Style, Tokopedia, Rabu, (06/04/2022)

    Beberapa benefit yang ditawarkan dalam kampanye ini salah satunya adalah hadirnya berbagai pilihan produk fashion termasuk fasion muslim lokal seperti hijab, gamis, baju koko, dan banyak lagi.

    Baca juga: Ramadan Makin Dekat, Tren Hampers di Tokopedia Naik 2x Lipat

    Kemudian akan ada kolaborasi UMKM lokal dengan influencer, serta peluncuran eksklusif. Lalu, flash sale dengan harga mulai dari Rp2.022 dan diskon hingga 90 persen, cashback hingga Rp300 ribu dan juga donasi Tokopedia Salam.

    Dalam bulan Ramadan ini, tak hanya memberikan panggung dan eksposur bagi para seller, Tokopedia juga akan menyisihkan sebagian dari hasil kampanye ini untuk berdonasi bagi mereka yang membutuhkan.

    Di luar dari benefit yang diberikan kepada pembeli, Tokopedia juga menyediakan satu kurikulum yang berisi sharing tentang bagaimana penjual bisa memaksimalkan penjualannya di Tokopedia selama bulan Ramadan.

    Kurikulum dengan nama “Siap Ramadan 2022” bisa diakses melalui pusat edukasi Seller Tokopedia dan juga media sosial Tokopedia seller seperti Instagram dan YouTube.

    Baca juga: Tren Perilaku Netizen di Bulan Ramadan, Ada Bedanya Nggak Sih?

    Transaksi para pegiat usaha di Tokopedia menjelang dan selama Ramadan 2022 ini diakui meningkat. ZYTA DELIA dan juga Wearing Klamby yang ikut dalam kampanya Ramadan in Style mengakui kenaikan tersebut.

    “Momen Ramadan merupakan momen yang penting bagi pegiat usaha khususnya yang bergerak di bidang fesyen seperti kami. Saat Ramadan, transaksi kami mengalami peningkatan yang signifikan, khususnya setelah bergabung dengan Tokopedia,” ujar Founder ZYTA DELIA, Zyta Delia Rahmah.

    Begitupun Muhamad Ridho selaku CEO Wearing Klamby mengatakan bahwa momen Lebaran tahun lalu, kenaikan transaksi produknya di Tokopedia naik hingga 300 persen lewat kampanye yang sama.

    “Bahkan Wearing Klamby masuk sebagai tiga besar penjual dengan transaksi tertinggi di kampanye Ramadan in Style 2021,” jelas Ridho.