Automotive

Ragam Benefit myHyundaiCare, Inovasi yang Berorientasi pada Pelanggan

Bagja Pratama
Ragam Benefit myHyundaiCare, Inovasi yang Berorientasi pada Pelanggan

Uzone.id – PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) meluncurkan layanan myHyundaiCare sebagai inovasi untuk meningkatkan pengalaman kepemilikan kendaraan secara  menyeluruh.  

Fransiscus Soerjopranoto, Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia, mengatakan,  myHyundaiCare adalah bentuk nyata komitmen Hyundai untuk melayani dan memberikan solusi  bagi pelanggan mulai dari proses pembelian kendaraan, saat kepemilikan kendaraan, sampai  dengan menjual kembali kendaraan.



"Layanan inovatif ini terus berkembang berkat kebutuhan  pelanggan yang telah menjadi inspirasi utama kami dalam pengembangan setiap inisiatif. Kami  percaya, Innovative Care Driven by You.” ujar Frans, panggilan akrabnya.

Berikut adalah ragam layanan komprehensif yang ditawarkan oleh myHyundaiCare, disesuaikan  dengan setiap tahapan perjalanan pelanggan: 

Proses Pembelian Unit Baru 

  • Program Pembiayaan Fleksibel 

Melalui Hyundai Finance, pelanggan dapat menikmati berbagai program pembiayaan  resmi yang dirancang untuk memberikan kemudahan dalam memiliki kendaraan Hyundai. 

Pilihan yang ditawarkan meliputi bunga 0%, uang muka (DP) ringan mulai dari 20%,  cicilan bulanan yang terjangkau, hingga fasilitas cuti cicilan di tahun pertama, khusus di  GIIAS ada spesial program DP ringan mulai dari 15 Juta Rupiah.

Skema ini sangat ideal  bagi pelanggan yang mencari solusi kepemilikan kendaraan dengan angsuran yang lebih  ringan, fleksibel, dan sesuai dengan kondisi finansial mereka. 

Proses Kepemilikan 

  • Kemudahan Perbaikan dan Perawatan Mobil  

Lebih dari 100 bengkel resmi Hyundai tersebar di seluruh Indonesia untuk memastikan  kemudahan akses servis bagi pelanggan.

Kendaraan Hyundai dilengkapi dengan Gratis  Servis Berkala selama 3+1 tahun / 60.000 km, Garansi Kendaraan 3+1 tahun / 100,000km (3 tahun khusus untuk IONIQ 5 & IONIQ 6 ), garansi untuk High Voltage EV battery selama  8 tahun / 160,000 km memberikan ketenangan dan perlindungan jangka panjang. 

  • Jaringan EV Charging Station 

Hyundai telah membangun ekosistem kendaraan listrik yang kuat dengan 600+ titik  pengisian daya, menghadirkan kenyamanan dan keandalan bagi pengguna EV di setiap  perjalanan. 

  • Layanan Darurat & Jaminan 

Hyundai menyediakan layanan darurat 24 Jam seperti Roadside Assistance, Mobile  Charging, dan Take Me Home bersama Grab untuk memastikan pelanggan tetap aman  dan nyaman saat mengalami kendala di jalan. 

Jaminan Hyundai meliputi penggantian biaya ban, biaya medis hingga Rp100 juta jika  terjadi kecelakaan, pelunasan cicilan bila kecelakaan menyebabkan ketidakmampuan  permanen atau meninggal dunia, serta ganti mobil baru jika kerusakan melebihi 50% dari  nilai kendaraan. 

Proses jual kembali 

Jaminan Harga Jual Kembali sebesar 70% 

Sebagai bentuk komitmen terhadap nilai jangka panjang bagi pelanggan, Hyundai  memberikan jaminan harga jual kembali sebesar 70% dari harga pembelian di tahun ke 3 khusus untuk model STARGAZER, STARGAZER X, dan CRETA. 



Trade-in Benefit  

Pelanggan yang menukarkan mobil lama dari merek apa pun dengan mobil Hyundai  mendapatkan benefit

  • Rp5 juta untuk pembelian mobil Hyundai mesin ICE. 
  • Rp10 juta untuk pembelian mobil Hyundai listrik (EV). 
  • Rp20 juta untuk mobil bekas yang pernah terdampak banjir. 

Bagi pelanggan yang ingin mendapatkan informasi lengkap seputar myHyundaiCare, kunjungi  booth Hyundai di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2025.

Ikuti juga informasi terkait  kegiatan dan produk terkini Hyundai di www.hyundai.com/id/id atau melalui berbagai kanal  media sosial, yaitu Instagram HyundaiMotorIndonesia, YouTube Hyundai Motors Indonesia,  Facebook Hyundai Motors Indonesia, dan X @HyundaiMotorID.