Gadget

Ponsel Gaming yang Gak Gahar dari Nokia Meluncur 8 April?

By Bagja Pratama

Foto: MySmartPrice

Uzone.id - HMD Global bersiap untuk meluncurkan ponsel terbarunya pada 8 April 2021. Informasi ini berdasarkan se buah Microsite yang muncul dengan menunjukkan rencana Nokia untuk produk barunya.

Ada tanggal dan jam peluncuran dan tulisan "Save the Date" serta hastag #LoveTrustKeep. Apa produknya memang belum diumumkan secara terbuka.

Namun dari berbagai bocoran yang sudah ada sebelumnya, prediksinya itu adalah ponsel gaming pertama Nokia yang sudah mengusung penamaan terbaru, G10, dengan nomor model TA-1334, seperti dilansir Ritm-it.ru.

Baca juga:Terungkap Harga Samsung Galaxy A52 dan A72 di India, Mulai dari Rp5 Jutaan?

Kalau benar yang meluncur adalah Nokia G10, ponsel tersebut nantinya bakal bersaing dengan jajaran ponsel gaming lainnya, seperti Asus ROG, Black Shark, dan juga Nubia Red Magic.

Tapi meski namanya ponsel gaming, kalau melihat bocoran spesifikasinya justru gak segahar para kompetitornya.

Memang layarnya sudah mengusung refresh rate 120Hz. Layar berukuran 6,5 inch ini juga punya resolusi QHD+ dan menggunakan teknologi PureDisplay V4 besutan Nokia.

Namun chipsetnya masih Snapdragon 775 dan hanya mengandalkan RAM 4GB ROM 64GB dan baterai 5.000 mAh. Sementara Asus saja sudah mengusjng RAM sampai 18GB untuk seri ROG Phone terbarunya.

Sepertinya ponsel ini bakal diposisikan sebagai ponsel gaming dengan harg terjangkau, kelas menengah atau bawah. Tapi ya kita tunggu saja updatenya nanti..