Automotive

Ngabubutips: Ngerawat Krom di Mobil Pakai Bahan Rumah Tangga

By Bagja Pratama

Uzone.id - Kalo gak ada kerjaan sambil menunggu buka puasa, bisa coba ngerawat mobil kesayangan agar tetep kinclong.

Apalagi, banyak mobil-mobil kekinian yang menggunakan aksen krom pada beberapa bagian bodi maupun interiornya.

Grill, foglamp, side skirt, sampai tuas, dasbor dan doortrim di interior juga ada yang pakai bahan krom.

Tonton video test drive Honda BR-V tipe termahal:

Nah, Ngabubutips kali ini kita bakal ngebahas cara ngerawat aksen krom agar tetep kinclong.

Caranya juga gampang dan kalian bisa memanfaatkan bahan-bahan yang ada di rumah untuk ngerawatnya.

Minyak Kayu Putih

Kalau permukaan krom udah mlai buram, minyak kayu putih efektif untuk ngebuat jadi kinclong lagi nih.

Cukup tuangkan ke lap, kemudian gosok ke permukaan krom yang kotor dan biarkan menguap sampai kering.

Setelah kering, lap lagi pakai lap bersih sampai kembali kinclong.

Bedak

Gak cuma buat dandan atau buat bayi nih, bedak juga berguna untuk ngerawat aksen krom di mobil kalian.

Cukup taburi bedak di permukaan krom, kemudin dilap pakai lap bersih.

Cara ini lebih sebagai perawatan agar permukaan krom tetep kinclong, sehingga cocok buat aksen krom yang masih baik kondisinya.

Sabun Cair Cucui Piring

Tau dong sabun apaan? masa gue harus nyebut merek. Nah, sabun cucui piring juga bisa buat ngebersihin aksen krom yang kotor.

Campur sabun dengan air, bisa air dingin atau air hangat agar kerak atau jamur yang menempel bisa lebih efektif terangkat.

Pasta Gigi

Nah, pakai ini juga bisa. Kalau gigi aja bisa bersih, apalagi cuma permukaan krom, bahkan pasta gigi punya efek kuat mengangkat kerak pada permukaan krom.

Oleskan pasta giginya ke permukaan kromyang kotor, lalu biarkan sampai ag mengering, kemudian osok dengan lap bersih.

Nah, gampang banget kan? Lumayan lah ngisi waktu sambil nunggu buka puasa gaes, selamat mencoba..