One Day One Review

Mobil Sport Islami Buatan Lokal Seharga Rp400 Jutaan

By Bagja Pratama

Foto: the national news

Uzone.id - Apa jadinya kalau negara mayoritas Islam seperti Libanon membuat sebuah mobil sport lokal? Pastinya bakal tetap mengusung nuansa Islami.

Seperti mobil sport yang satu ini. Dinamakan Quds Rise, sebuah mobil bergenre sport yang sumber tenaganya murni dari listrik. Mobil ini diklaim buatan lokal Libanon.

Menariknya, tampilannya bakal sangat mencolok, karena selain memang secara desain mengusung gaya mobil-mobil sport yang aerodinamis, desainernya gak lupa menyematkan grill yang terinspirasi dari ornamen kubah Shakhrah.

Kubah Shakhrah atau disebut juga sebagai Dome of The Rock merupakan bangunan segi delapan yang dilapisi emas yang terletak di tengah kompleks Masjid Al Aqsa.

Dome of The Rock dianggap sebagai salah satu bangunan Islam tertua di dunia dan merupakan tempat suci ketiga umat muslim.

Adalah Jihad Mohammad, seorang pengusaha asal Libanon kelahiran Palestina pendiri EV Electra yang memunculkan mobil listrik Quds Rise ini yang jadi mobil lokal Libanon pertama.

Mobil sport ini bisa melaju dengan jangkauan jarak 450 km sekali mengisi penuh baterai dan bisa dikebut sampai dengan kecepatan 165 km per jam. Akselarasi nol sampai 100 km perjam hanya buth waktu 5 detik.

Quds Rise yang masih dalam tahap prototipe ini nantinya akan dijual dengan harga USD 30.000, itu setara dengan Rp434 juta, seperti dikutip the Driven.

Another Article