Sport

Masuki Bulan Puasa, Liga Ramadan Digelar di Inggris

By Syaiful Rachman

Bersama Aston Villa, Birmingham FA menggelar Liga Ramadan. Liga Ramadan ini merupakan yang pertama kalinya di wilayah Birmingham.

Liga tersebut dimulai pada 26 Mei dan akan berakhir pada 23 Juni mendatang. Pertandingan akan digelar setiap hari Jum'at dan Sabtu, tengah malam atau sekitar pukul 2 pagi, di lapangan dekat gedung Akademi Aston Villa.Liga Ramadan itu sendiri diperuntukan bagi para pemain muda berusia 16 tahun keatas. Selain menjadi wadah bagi para pemuda untuk tetap aktif di bulan Ramadan, liga tersebut juga menjadi peluang bagi para pemuda itu untuk menarik perhatian para pencari bakat.

"Ini adalah tahun pertama Birmingham FA merealisasikan proyek seperti ini. Saya yakin ini adalah sebuah contoh yang fantastis, kami mencoba menyediakan sepak bola dari berbagai aspek di masyarakat kita," kata Obayed Hussain, Koordinator Pengembangan Sepak Bola Birmingham FA.

"Kami bekerjasama dengan Yayasan Aston Villa untuk bisa merealisasikan proyek ini. Kami bersyukur mendapat respon positif," sambungnya.

"Kami ingin banyak orang terlibat, mendaftarkan tim. Saya mendorong mereka untuk berpartisipasi," sambungnya lagi.

Dikutip dari birminghammail.co.uk, Liga Ramadan ini ternyata mendapat perhatian dari banyak pihak. Bukan hanya mereka yang beragama islam yang tertarik, akan tetapi juga mereka yang non-muslim.

Berita Terkait:

Another Article