Ramadan Lyfe

Kocak! Lirik ‘Ramadhan Tiba’ Diubah, Sindir yang Pura-pura Puasa

By Vina Insyani

Uzone.id -Ada-ada saja cara masyarakat untuk memeriahkan suasana Ramadhan tahun ini. Salah satunya adalah viralnya sebuah video berisi lagu dengan nada sindiran bagi orang-orang yang tidak melaksanakan ibadah puasa.

Video yang pertama kali diunggah oleh selebgram sekaligus konten kreator @Saidjola dan @saifijola_, yang kemudian di repost oleh @Neng_Jepret, pada Sabtu, (01/05) itu menampilkan dua pemuda yang bernyanyi dengan ekspresi jenaka diiringi musik sederhana dari ukulele yang dimainkan.

Lirik asli dari lagu “Ramadhan Tiba” dari Opick diubah dengan lirik yang superkocak sekaligus menyindir orang-orang Islam yang lalai berpuasa.



“Ramadhan tiba, Ramadhan tiba, pura-pura puasa, mulut bau rokok Surya. Kalau siang makan siang, kalau buka ikut buka.” Salah satu lirik awal dari video ini.

Video berisikan lirik ‘sindiran’ ini memancing banyak reaksi netizen, bahkan ada juga yang mengaku kalau ini cocok sekali dengan mereka karena mereka pernah mengalami hal ini.

Tidak puasa, tidak puasa. Indomie habis dua, minumannya Kukubima. Sahur makan nasi kuning, siang muntah nasi goreng.” Lanjut lagu ini, “setelah subuh, ngantuk tertidur. Habis dzuhur, capek tertidur. Habis ashar, tanggung tertidur. Setelah maghrib, lanjut lagi tidur.”

Isi lirik yang cukup ’menohok’ ini memang bisa dianggap sebagai cara pengingat maupun sindiran untuk umat-umat muslim yang lalai beribadah berpuasa dengan cara yang lebih segar dan lebih mudah diterima banyak orang umum.