Ramadan Lyfe

Kasihan! Ngajak Bukber Ga Ada yang Datang, yang Bayar Makanan Siapa?

By Vina Insyani

Uzone.id - Acara buka puasa pada saat bulan Ramadhan menjadi salah satu ritual yang tak bisa dilewatkan banyak orang. Berbuka puasa bersama keluarga besar, kerabat, sahabat dan teman menjadi acara yang ditunggu-tunggu untuk memaknai momen Ramadhan yang hanya datang setahun sekali.

Bukan hanya untuk ajang makan-makan saja, tapi juga sebagai ajang untuk mengeratkan tali silaturahmi serta menghabiskan kebersamaan bersama kerabat. Namun, yang menyedihkan adalah ketika kerabat-kerabat yang diundang sama sekali tidak hadir dan tidak menampakkan diri seorang pun.

Dalam sebuah video di sosial media video pendek, TikTok, seorang lelaki tampak sudah menyiapkan banyak makanan dan minuman dalam satu meja penuh di sebuah rumah makan. Keterangan dalam video tersebut tertulis jika lelaki tersebut telah menunggu teman-temannya dari jam 4 sore untuk berbuka puasa bersama.

Sayangnya, hingga pukul setengah 7 malam, teman-temannya tidak kunjung datang dan makanan di meja tetap penuh tak tersentuh. Lelaki tersebut tidak melakukan apa-apa selain duduk sambil memainkan ponselnya.

Video yang diunggah @dandydwi20 di TikTok tersebut telah ditonton 2,6 juta kali dan 312ribu likes serta 8ribu lebih komentar.


@dandydwi20

Bukane sedih gada temen, terus sing bayar kabeh iki sopo ???? #fypシ

♬ Andai Aku Bisa - Chrisye



Beberapa komentar menunjukkan rasa simpati mereka pada lelaki tersebut, beberapa malah salah fokus memikirkan siapa yang akan membayar makanan sebegitu banyaknya jika tak ada teman yang datang.

Bukane sedih gada temen, terus sing bayar kabeh iki sopo­ (bukannya sedih tak ada teman, terus yang banyak semua ini siapa?)” tulis pengunggah dalam captionnya.

Ya Allah, Fix hindari mereka meskipun mereka minta maaf, maafin aja ya tapi gak usah berteman lagi udah cukup.” Isi salah satu komentar dengan jumlah like terbanyak.

Ya kalau dia ada uang lebih mah gapapa, kalau dia cuman punya uang buat makan dia sendiri begimane? Astagfirullah,” isi komentar lainnya dengan akun @khsa.