Digilife

Jelang Lebaran, Apa Saja yang Diburu Konsumen di E-commerce?

  • 27 Apr 2022 WIB
    Bagikan :
    Foto: Aplikasi Tokopedia

    Uzone.id - Pekan terakhir Ramadan 2022 biasanya dilalui umat muslim untuk mempersiapkan Hari Raya Idul Fitri, mulai dari membeli pakaian baru, skin care dan make up untuk persiapan diri menjelang hari raya dan juga saling berkirim makanan.

    Nah, di Tokopedia sendiri, tren transaksi menuju lebaran 2022 menunjukkan peningkatan untuk kategori Makanan dan Minuman, Fesyen, Perawatan Diri dan Kecantikan. Bahkan kategori-kategori ini meningkat dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

    Untuk kategori makanan dan juga minuman, warga mengincar makanan siap dikonsumsi, teh dan juga hampers buah-buahan.

    Baca juga: Tips Ngabuburit Sambil Nonton Konten Ramadan di SnackVideo

    Sedangkan untuk kategori fashion, produk seperti baju ihram, jilbab anak serta jaket batik perempuan menjadi yang paling laris.

    Pada kategori skincare atau perawatan diri, parfum untuk perempuan dan parfum khusus rambut jadi yang paling laku. Ditambah dengan maskara, sunblock dan bedak untuk kategori make up.

    Tokopedia dengan program-program yang bekerja sama dengan UMKM lokal membuat tren menjelang lebaran semakin meningkat. Salah satunya adalah kampanye Tokopedia Ramadan Ekstra, tradisi belanja terbesar dari Tokopedia sepanjang Ramadan hingga 30 April 2022 mendatang.

    Baca juga: 5 Rekomendasi Playlist Podcast Ramadan Untuk Ngabuburit

    Lalu ada juga Tokopedia NOW!, layanan 24 jam dalam 7 hari yang memungkinkan masyarakat mendapatkan produk kebutuhan harian dalam waktu maksimal dua jam pengiriman setelah pembayaran.

    Ada juga kampanye HyperLocal, Ramadan In Style, Parsel Ramadan untuk memenuhi kebutuhan warga dalam mempersiapkan Hari Raya Idul Fitri tahun ini.

    Menurut Head of External Communications Tokopedia, Ekhel Chandra Wijaya, Parsel Ramadan dan Lebaran berisi coklat, kue kering, dan diffuser pengharum ruangan menjadi produk yang paling banyak dicari masyarakat lewat Tokopedia.