Ramadan Lyfe

Heboh Pawai Sahur di Bekasi, Netizen: Corona Udah Ga Ada Harga Dirinya

By Vina Insyani

Uzone.id -Menjelang pekan terakhir bulan Ramadhan tahun ini, sosial media diramaikan dengan aksi orang-orang yang melakukan pawai sahur di jalanan kota Bekasi.

Berbeda dengan membangunkan sahur seperti biasanya atau sahur on the road yang sering terjadi, kegiatan ‘pawai sahur’ ini sedikit melenceng dari apa yang sedang digencarkan oleh pemerintah terkait protokol kesehatan.

Pemerintah sendiri telah melarang adanya kegiatan yang menimbulkan kerumunan untuk mencegah penyebaran virus COVID-19 yang masih berlangsung hingga sekarang, bahkan pemerintah pun sudah mengeluarkan peraturan untuk tidak melakukan mudik di tahun 2021 ini mengingat masih tingginya angka COVID-19 di Indonesia.

Dalam video tersebut, terlihat komplotan motor yang dipimpin satu mobil berteriak “Sahur! Sahur! Sahur!” sambil membunyikan klakson tanpa henti. Tak hanya itu, mereka juga menyalakan petasan sehingga jalanan penuh dengan asap.

Melihat video ini, banyak reaksi yang dikemukakan netizen. Sebagian besar menyayangkan kegiatan ini terjadi d itengah pandemi dan juga dapat mengganggu kenyamanan masyarakat.

"Sahur doang, puasanya kaga," kata netizen.

"Corona udah ga ada harga dirinya," kata yang lain.

"Positif thinking aja mereka mau bangunin mbal zaskia meca buat sahur," kata mereka.

"Mimi peri ternyata tidak terlalu parah," ujar yang lain.

Kegiatan membangunkan sahur memang masih sering dilakukan, ini dimaksudkan untuk membantu masyarakat agar bisa makan dan minum sahur tepat waktu. Namun, alangkah baiknya masyarakat tetap mematuhi aturan yang berlaku dan tidak mengganggu kenyamanan masyarakat terutama pengguna jalanan.