Digilife

Game Pilihan Untuk Mabar Dengan Kerabat Saat Lebaran

  • 01 May 2022 WIB
    Bagikan :
    Ilustrasi foto: PUBG ( SCREEN POST/Unsplash)

    Uzone.id - Kumpul bareng keluarga saat Hari Raya memang jadi tradisi spesial setiap tahun, tapi seringkali kita bingung untuk menghabiskan waktu bersama saudara jauh ketika berada di rumah.

    Selain kumpul bercengkrama, bermain game bersama menjadi salah satu kegiatan anti-ngebosenin yang pastinya bakal bikin suasana ramai, sekaligus mengakrabkan diri dengan saudara jauh yang jarang bertemu.

    Apalagi melihat riset Newzoo mengenai tren konsumsi gen Z, kebanyakan generasi Z menghabiskan sebagian besar waktu mereka untuk bermain game, termasuk game FPS atau First Person Shooter.

    POCO M4 Pro menjadi salah satu smartphone dengan fitur yang cocok digunakan untuk main game FPS, salah satunya adalah gyroscope yang merupakan sensor di smartphone berfungsi untuk mendeteksi rotasi atau pergerakan atas, bawah, kiri, kanan, maju, mundur.

    Baca juga: Mencicipi Kamera POCO M4 Pro Sambil 'Terbang' di Langit Jakarta

    Biar gak gampang bosen, kalian bisa mencoba berbagai game FPS berikut ini untuk mabar dengan kerabat saat berkumpul di Hari Raya.

    PUBG Mobile: New State

    Menjadi game battle royale ketiga dari PUBG, New State ini dikembangkan oleh PUBG Studio. New State hadir dengan sejumlah perbedaan, khususnya fitur dan elemen gameplay yang lebih futuristik.

    Penggunaan senjata (gunplay) juga bersifat dinamis, pemain bisa mengubah berbagai macam senjata dengan peningkatan performa.

    Pemain juga bisa memilih mode penembakan, atau penambahan pelontar granat.

    Call of Duty Mobile

    Call of Duty: Mobile ini adalah game yang dikembangkan TiMi Studios dan merupakan game yang kaya dengan mode varian Player vs Player, termasuk Battle Royale.

    Game ini mengharuskan pemain untuk bertarung dengan pemain lain untuk naik level, peringkat dan juga pangkat.

    Beda dengan seri Call of Duty lainnya, versi ini tidak berfokus pada jalan cerita tapi pada kemajuan dan pertandingan online.

    Modern Combat 5: Black Out

    Game yang dikembangkan Gameloft ini memiliki jalan cerita dengan menyusup ke sebuah rumah, lalu pemain diharuskan untuk melawan musuh-musuh dengan senjata. Game ini kaya akan efek dan cenderung tidak kaku.

    Pemain dapat melihat visual efek ledakan, darah, hujan dan kabut yang menambah suasana keseruan game ini, begitupun dengan efek suara yang dihasilkan.

    Baca juga: Ngumpul Lebih Seru, Ini Tips Kekinian Bagi-Bagi THR Lebaran

    Kontrol pada Modern Combat 5 Blackout akan memudahkan pemain untuk mengarahkan tembakan dan juga menggerakkan karakter yang digunakan karena kendali yang sensitif.

    Stand Off 2

    Game ini merupakan game FPS (First Person Shooter) berbasis Multiplayer Online. Pemain bisa memilih peran menjadi seorang teroris atau counter teroris dengan permainan berdurasi 10 menit untuk tiap rondenya hingga menang.

    tombol di layar bisa dikustomisasi, dan settingan grafik pun bisa diubah hingga very low.

    Di game ini ada joystick untuk berjalan, tombol tembak, jongkok, lompat, scope, mengganti senjata, dan mengambil bom. Sama seperti game lainnya, Stand Off 2 ini butuh 3 jari untuk melakukan 3 hal yang sangat penting di setiap game perang; yaitu untuk berjalan, mengarahkan senjata dan menembak.