Automotive

Daihatsu juga Recall Ayla dan Rocky, Masalah Sama dengan Toyota

Bagja Pratama
Daihatsu juga Recall Ayla dan Rocky, Masalah Sama dengan Toyota

Uzone.id - Namanya mobil kembar, kalau satu kena recall, maka saudara kembarnya juga pasti kena recall. Seperti Daihatsu yang juga merecall Ayla dan Rocky.

Daihatsu mengumumkan program special service campaign atau recall untuk Rocky dan Ayla.

Program ini merupakan langkah proaktif dan konsistensi Daihatsu dalam melakukan pengujian seluruh produk secara berkelanjutan bahkan setelah dipasarkan. 



Ini juga menunjukkan transparansi dan tanggung jawab Daihatsu dalam memastikan kualitas produknya tetap mengutamakan keamanan dan keselamatan pelanggan.

"Daihatsu di Indonesia mengajak pelanggan pemilik mobil Rocky 1.2 CVT produksi Juni 2021-Juli 2024 dan Ayla 1.2 CVT produksi Maret 2023-Juli 2024 untuk datang ke bengkel resmi terdekat agar dapat melakukan pemeriksaan dan pemrograman ulang software ECU Engine," tulis Daihatsu dalam siaran persnya.

Langkah ini dilakukan untuk menghilangkan potensi malfungsi yang mungkin dapat terjadi pada kondisi tertentu, di mana pedal rem terasa lebih berat dan keras dari biasanya, sehingga jarak pengereman menjadi lebih panjang dari seharusnya. 

Sebagai komponen elektronik, ECU berfungsi mengontrol berbagai sistem pada kendaraan, salah satunya booster rem yang mengatur kinerja pengereman agar lebih optimal selama berkendara.

Marketing Director dan Corporate Communication Director ADM, Sri Agung Handayani mengatakan, Daihatsu berkomitmen memberikan kepuasan kepada pelanggan selama masa kepemilikan kendaraan.

Daihatsu mengundang pelanggan Daihatsu Rocky dan Ayla tahun produksi tertentu yang masuk dalam daftar program ini untuk dapat melakukan pemeriksaan dan pemrograman ulang ECU bengkel resmi Daihatsu. 

Layanan ini gratis tanpa dipungut biaya apa pun dengan estimasi waktu pengerjaan yang berlangsung sekitar 1 jam tanpa perlu penggantian komponen apa pun. 

"Daihatsu menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan dari informasi ini," ujar Agung.

Daihatsu secara aktif menginformasikan program ini kepada pelanggan melalui berbagai saluran komunikasi, seperti menghubungi pelanggan secara langsung via telepon, informasi melalui situs resmi Daihatsu, serta media massa.



Daihatsu merekomendasikan pelanggan yang mobilnya masuk dalam daftar program ini untuk dapat melakukan booking service terlebih dahulu agar proses penanganan lebih maksimal.

Konsumen Daihatsu bisa juga memastikan apakah kendaraannya menjadi bagian dalam program recall ini. 

Caranya dengan menghubungi jaringan bengkel resmi Daihatsu terdekat. Pelanggan juga dapat mengunjungi situs resmi www.daihatsu.co.id/ssc dengan memasukkan nomor rangka kendaraan, atau menghubungi Daihatsu Access di nomor telepon1-500-898.