Automotive

BYD Indonesia Buka Empat Diler DENZA Sekaligus

Bagja Pratama
BYD Indonesia Buka Empat Diler DENZA Sekaligus

Uzone.id - DENZA, sub-brand premium dari BYD Indonesia, meresmikan pembukaan empat diler baru di Jakarta, Tangerang, dan Bali secara bersamaan. 

Langkah ekspansi ini mencerminkan strategi agresif dari BYD Group di Indonesia dalam memperluas jaringan diler, yang dimulai dari penyebaran lokasi showroom BYD dan kini diikuti oleh DENZA.



Langkah ekspansi yang dilakukan, termasuk peresmian empat showroom baru, menjadi bagian dari upaya aktif dalam mendukung perkembangan ekosistem kendaraan listrik serta membuka lebih banyak peluang lapangan kerja di sektor ini.

Kerja sama erat dengan mitra diler menjadi salah satu faktor kunci dalam perluasan jaringan DENZA di Indonesia.

Karenanya, sinergi ini tidak hanya mempercepat ekspansi jaringan BYD dan DENZA, tetapi juga memastikan bahwa setiap showroom yang dibuka mampu menghadirkan layanan yang sesuai dengan kebutuhan serta preferensi konsumen Indonesia.

Saat ini, bersama empat mitra diler resmi, yaitu Arista Group, Haka Auto, BIPO Auto, dan Harmony Group, BYD Group Indonesia telah mengembangkan 40 showroom BYD yang tersebar di 21 kota di Indonesia, dan empat showroom DENZA yang baru saja diresmikan. 

Eagle Zhao, Presiden Direktur PT BYD Motor Indonesia mengungkapkan optimismenya bahwa peresmian empat dealer baru ini akan membawa DENZA lebih dekat dengan konsumen, sehingga masyarakat Indonesia secara lebih luas dapat lebih mudah mengakses kendaraan listrik premium.

Langkah ini juga merupakan bagian dari upaya untuk memastikan bahwa kendaraan listrik premium tidak hanya lebih mudah diakses, tetapi juga didukung oleh layanan penjualan dan purna jual yang maksimal.

"Dukungan dan kepercayaan dari para mitra serta masyarakat menjadi dorongan bagi DENZA untuk terus berkembang dan berkontribusi dalam membangun masa depan mobilitas yang lebih berkelanjutan di Indonesia.” ujar Eagle di Jakarta.

Jaringan showroom baru yang mencakup DENZA Arista BSD City, DENZA Harmony Kelapa Gading, DENZA Haka Pluit, dan DENZA BIPO Denpasar diharapkan semakin memudahkan akses masyarakat terhadap produk dan layanan DENZA.

Dengan semakin luasnya jaringan serta kemudahan layanan terhadap produk BYD maupun DENZA, diharapkan masyarakat semakin percaya dan siap untuk beralih ke kendaraan listrik.

Kerja sama dengan para mitra juga tidak hanya berfokus pada perluasan jaringan diler dan pusat layanan purnajual, tetapi juga mencakup pengembangan infrastruktur pengisian daya.

Selain itu, juga kemitraan dengan lembaga pembiayaan untuk mempermudah proses pembelian, serta penyediaan layanan komprehensif yang lebih dekat dengan masyarakat Indonesia.

Diler DENZA hadir di Indonesia sebagai showroom premium dengan konsep luas dan modern yang dirancang untuk menghadirkan pengalaman konsumen yang eksklusif dan menyeluruh.

Keempat diler DENZA yang diresmikan hari ini mengusung desain yang efisien, memastikan kenyamanan optimal bagi konsumen saat menjelajahi berbagai pilihan kendaraan listrik premium.

Lebih dari sekadar tempat untuk membeli kendaraan, diler menawarkan lingkungan yang dirancang untuk memberikan pengalaman terbaik, mulai dari proses konsultasi hingga layanan purna jual.

Sebagai bagian dari komitmennya dalam menghadirkan teknologi canggih dan layanan terbaik, diler DENZA menyediakan sistem servis yang efisien serta program loyalitas yang dirancang untuk meningkatkan pengalaman konsumen.

Pelayanan premium yang diberikan mencakup solusi lengkap, mulai dari konsultasi pribadi dengan tenaga penjual profesional hingga layanan servis yang didukung oleh teknisi berpengalaman.

Selain layanan unggulan, diler DENZA juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang dirancang untuk mendukung kenyamanan dan kemudahan pelanggan.

Stasiun pengisian listrik tersedia di setiap showroom, lengkap dengan area parkir khusus bagi unit EV yang sedang melakukan pengisian daya.

Area pameran yang luas dapat menampilkan hingga 5–6 unit kendaraan, memberikan keleluasaan bagi pelanggan untuk melihat dan merasakan langsung berbagai model DENZA.

Fasilitas lainnya mencakup ruang tunggu premium dengan minibar, akses Wi-Fi, serta kursi ergonomis untuk kenyamanan maksimal.

Selain itu, tersedia area konsultasi dan penjualan yang interaktif, ruangan service reception, ruang VIP eksklusif, serta bengkel dan area servis modern yang siap melayani kebutuhan perawatan kendaraan listrik pelanggan.

Pemilihan lokasi showroom DENZA didasarkan pada pemahaman mendalam terhadap karakteristik pasar dan kebutuhan mobilitas di berbagai wilayah strategis.



Setiap lokasi dipilih dengan mempertimbangkan aksesibilitas, gaya hidup konsumen, serta potensi pertumbuhan kendaraan listrik di kawasan tersebut.

Dengan kehadiran showroom di titik-titik utama, konsumen dapat merasakan pengalaman eksklusif dalam menjelajahi kendaraan listrik premium dengan lebih mudah dan nyaman.

Keempat showroom DENZA yang diresmikan ini dirancang dengan luas yang bervariasi, mulai dari 1.200 m² hingga lebih dari 3.700 m², memberikan ruang yang optimal bagi konsumen untuk mendapatkan layanan terbaik.