Film

Bosan dengan Film Action dan Superhero? Coba Tonton Ulang 5 Film ini, deh

By Hani Nur Fajrina

Uzone.id -- Sejak beberapa bulan terakhir, dunia sinema terasa disesaki oleh film-film action yang menjual kisah para pahlawan super dari berbagai latar belakang. Wajar gaes, kalau kamu sedikit agak jenuh.

Tahun 2018 ini kita telah disambut oleh ‘Black Panther’, ‘Avengers: Infinity War’, ‘Deadpool 2’ yang jelas-jelas film pahlawan super dari semesta Marvel. Belum lagi film action lain yang menyajikan aksi berantem atau perang, petualangan, dan tembak-tembakan masif. Sebut aja ‘Pacific Rim: Uprising’, ‘Rampage’, hingga sci-fi terbaru ‘Solo: A Star Wars Story’.

Meski ada beberapa sentuhan lain dari genre horor seperti ‘Danur 2: Maddah’ sampai kisah suster ngesot terbaru yang dibintangi oleh Nagita Slavina, tetap saja rasanya masih didominasi oleh action, dan akan terus bergulir sampai beberapa waktu ke depan.

Gaes, daripada kesal sendiri, lebih baik kita eksplor lagi yuk, sejumlah film dengan genre lain seperti drama dan fantasi. Hitung-hitung buat menyegarkan kembali suasana hati kamu di bulan Ramadan ini.

1. Life of Pi (2012)

Film fiksi ini digarap begitu apik oleh Ang Lee. berangkat dari novel berjudul sama karya Yann Martel, film ini bercerita tentang survival seorang Pi, pemuda asal India yang harus bertahan hidup di tengah laut pasca badai yang menenggelamkan kapal berisi awak dan binatang-binatang dari kebun binatang milik orangtuanya.

Film ini sungguh menggugah, karena selain menyuguhkan kisah petualangan yang begitu seru, ‘Life of Pi’ mengandung makna yang mendalam tentang kepercayaan kita kepada Tuhan.

2. Boyhood (2014)

Film drama yang digarap oleh Richard Linklater selama 12 tahun ini bakal membuat hatimu menjadi lebih hangat. Bercerita tentang kisah perkembangan seorang anak laki-laki bernama Mason dari dia masih bocah hingga menginjak pendidikan kuliah.

3. Room (2015)

Ini juga genrenya drama, bercerita tentang seorang ibu dan anak kecilnya yang menjadi korban penculikan selama bertahun-tahun dan harus bertahan hidup di dalam ruangan ‘sandera’ yang ukurannya kecil banget.

4. Everybody’s Fine (2009)

Film mengharukan ini dibintangi oleh Robert DeNiro yang memerankan seorang ayah usia lanjut. Sejak dia tinggal sendiri tanpa istri, hubungannya agak renggang dengan anak-anaknya. Suatu hari, dia berniat mengunjungi tempat anak-anaknya yang tersebar di berbagai lokasi agar hubungannya bisa kembali dekat seperti dulu.

5. Slumdog Millionaire (2008)

Drama yang disutradarai oleh Danny Boyle ini mengisahkan tentang remaja asal India dengan ekonomi pas-pasan yang mengikuti kontes Who Wants To Be A Millionaire versi lokal. Saat dia berhasil menjawab semua pertanyaan dan selayaknya mendapatkan hadiah uang 10 juta rupee, dia malah ditangkap polisi atas tuduhan penipuan.