Digilife

Banyak Promo Menggiurkan, Cek Tips Hemat Belanja Online Selama Ramadan

Bagikan :
Belanja online

Uzone.id -- Tren belanja online memang terus meningkat semenjak pandemi Covid-19 melanda Indonesia.

Penjualan online akan makin meningkat selama bulan Ramadhan ini, karena banyak masyarkat yang mengalokasikan dana belanjanya untuk membeli barang selama Ramadhan.

Pada momentum Ramadan, biasanya banyak pekerja yang mendapatkan tunjangan hari raya atau THR. kalian bisa mendapatkan tunjangan tersebut dengan berbelanja kebutuhan Ramadan secara bijak.

Dengan perencanaan yang matang di awal, maka tunjangan yang kalian dapatkan bisa terpakai sesuai porsinya.

Sejumlah situs belanja online atau e-commerce membagikan banyak promo Ramadhan, seperti gratis ongkos kirim. Supaya kalian bisa memaksimalkan promo Ramadan dan tidak membeli barang secara berlebihan, simak beberapa tips belanja online saat promo Ramadan!

Berikut tips belanja online hemat selama Ramadan:

1. Situs Toko Belanja Online Terpercaya

Kalian harus memilih situs belanja online yang tepat dan terpercaya untuk berbagai kebutuhan.

Kalian tidak perlu membeli semua barang dalam satu situs online sekaligus karena bisa saja produk tertentu justru jauh lebih murah di situs atau toko lainnya. Kalian harus cerdas karena itu Anda harus pilih situs belanja yang menawarkan keuntungan, seperti gratis ongkos kirim tanpa batas minimum pembelian, ekstra cashback, atau lainnya.

Kalau bingung dan takut jadi korban penipuan, kalian bisa baca ulasan suatu situs atau toko belanja online dari para pembeli.

Baca Juga:Sudah Mulai Ngantor, Tapi Kok Meeting Masih Online?

2. Membandingkan Harga

Kalian harus membandingkan harga antar toko online supaya mendapatkan harga yang terjangkau dan kalian inginkan. Jangan belanja terburu-buru! karena bisa membuat kalian salah mengambil keputusan, dan akhirnya belanja barang yang tidak tepat.

3. Jeli Memilih Promo

Banjir promo menarik saat belanja online memang selalu jadi godaan. Kalian kamu harus lebih jeli memilih promo belanja online. Termasuk menyesuaikan dengan kebutuhanmu, sehingga belanja gak boros.

4. Manfaatkan Momen Sale

Biasanya ada ada momen-momen tertentu di mana situs belanja online menawarkan sale besar-besaran, seperti saat Ramadan dan Lebaran.

Tentu saja harga produk yang dijual akan jauh lebih murah. Promo Ramadan bisa saja dilaksanakan di awal Ramadan, sebelum Ramadan, atau bahkan mendekati lebaran. Kalian harus tahu kapan promo tersebut diberikan. Selalu cek website agar tidak ketinggalan promo.

Selain tanggalnya, catat pula jam-jam promo dilaksanakan dan produk apa saja yang mendapatkan potongan harga saat momen tersebut. Luangkan sedikit waktu untuk mendapatkan informasi tersebut.

5. Layanan Pengiriman Termurah

Kalian juga dapat menghemat biaya pengiriman dengan cara memilih layanan pengiriman termurah.

Baca Juga:Bikin Konten Makin Gampang, Instagram Reels Perbarui 2 Fitur Ini

6. Metode Pembayaran yang Tepat

Saat ini banyak pilihan metode pembayaran seperti OVO, Gopay, Shopeepay, atau lainnya. Biasanya, layanan dompet digital menawarkan banyak keuntungan seperti gratis ongkir dan cashback.

Karena itu, manfaatkan dompet digital untuk pembayaran transaksi agar lebih murah. Kalian bisa menyesuaikan metode pembayaran agar potongan yang diperoleh menjadi maksimal. Namun, saran dari kami adalah untuk tidak menggunakan fitur cicilan jika tidak benar-benar membutuhkan.