One Day One Review

5 Smartphone Oppo dengan RAM Besar, A74 6GB

By Siti Sarifah

Uzone.id -Tunjangan Hari Raya telah masuk ke rekening masing-masing. Sudah waktunya untuk menggunakan dana tersebut untuk hal-hal yang berguna dan bernilai, tentunya. Salah satunya adalah mengganti smartphone yang tidak layak pakai lagi dengan yang baru.

Oppo tergolong sebagai smartphone yang banyak menggelontorkan produk baru sejak awal tahun 2021. Dari sekian banyak smartphone yang ada, tidak sedikit yang dibekali dengan RAM besar.

Diketahui, makin besar RAM yang diusung maka semakin lancar jaya performa sebuah smartphone. Jauh dan nge-lag dan bisa dipakai untuk bermain game berat, atau sekadar menonton video.

Berikut kami berikan daftar smartphone Oppo yang memiliki RAM besar sehingga kamu bisa memutuskan sebelum menghabiskan THR kamu tahun ini.

A74 - RAM 6GB

Didukung dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 662, perangkat ini tentunya dapat menjalankan hampir sebagian besar mobile game dengan lancar. Apalagi ditambah kombinasi RAM 6GB LPDDR4X yang memberikan peningkatan performa 10% dari tipe sebelumnya. Unduhan game yang tergolong besar dapat ditampung melalui penyimpanan internal 128GB UFS 2.1, yang masih dapat diperluas dengan kartu MicroSD hingga 256GB.

A74 5G - 6GB

Oppo A74 5G menyediakan kapasitas penyimpanan besar dengan memori 6GB LPDDR4X dan penyimpanan internal 128GB. Di sisi lain, perangkat ini juga dilengkapi dengan teknologi Dirac 2.0 yang memungkinkan perangkat untuk memberikan kualitas suara seperti efek suara Dolby. Ini perangkat pertama di Indonesia mengusung platform Qualcomm Snapdragon 480 5G yang menghadirkan peningkatan 100 persen dibanding prosesor generasi sebelumnya. Dibekali baterai besar 5000MAh yang memiliki masa pakai satu setengah hari.

Reno5 F - 8GB

Dibekali MediaTek Helio P95 Octacore yang bertenaga dan berjalan pada 2 ARM Cortex-A75 Prime Cores dengan kecepatan 2.2GHz. Sementara 6 ARM Cortex-A55 Efficiency Cores juga dapat beroperasi hingga 2.0GHZ. Perangkat ini menyajikan waktu mulai aplikasi agar terbuka lebih cepat, sentuhan layar yang lebih responsif, dan lebih sedikit terjadi lag. Dipadu dengan RAM 8GB dan ROM 128GB.

A54 - 6GB

Oppo mengeluarkan varian baru A54 dengan memori yang lebih besar, yakni sampai 6GB.DukunganchipsetHelio P35 juga sudah sesuai dengan harga HP OPPO A54 yang hanya Rp 3 jutaan.

Dari sektor kamera, ada susunan tiga buah kamera di bagian belakang. Masing-masing beresolusi 13 MP, 2 MP (macro), dan 2 MP (depth). Di bagian depan ada kamera selfie 16 MP

Reno4 - 8GB

Smartphone ini mengusung Snapdragon 720G dengan kecepatan clock mencapai 2,3 GHz. Prosesor Qualcomm Snapdragon 720G SoC yang dibuat dengan proses fabrikasi 8nm serta Low Power DDR4X Semiconductor. Terkait sektor penyimpanan, ponsel ini memiliki kapasitas penyimpanan memori internal sebesar 128GB dengan menyediakan slot Micro SD guna menambah penyimpanan hingga 256GB. Soal baterainya, smartphone ini ditenagai oleh baterai 4015mAh yang didukung dengan 30W VOOC 4.0. Berbekal teknologi pengisian cepat, Reno4 diklaim dapat mengisi penuh baterai hanya sekitar 57 menit.