Digilife

5 Fitur di LinkAja untuk Penuhi Kegiatan Selama Ramadan

  • 04 Apr 2022 WIB
    Bagikan :
    Foto: Aplikasi LinkAja (Dok. LinkAja)

    Uzone.id - Bulan Ramadan biasanya jadi momen spesial untuk mengumpulkan kebaikan, termasuk berbagi dengan sesama.

    Salah satunya adalah bagi-bagi THR dan ibadah zakat. Karena teknologi digital makin canggih, kedua kegiatan tersebut bisa dilakukan hanya lewat aplikasi saja. Selain simple, transaksi digital juga bikin kita hemat waktu.

    Aplikasi transaksi digital LinkAja menghadirkan beberapa fitur yang bermanfaat untuk melakukan kegiatan berbagi selama Bulan Suci Ramadan 2022, apa saja fitur nya? Yuk simak penjelasannya berikut ini.

    Fitur LinkAja Berbagi

    Dengan menggunakan LinkAja dan LinkAja Syariah, kalian bisa menyalurkan zakat fitrah dan sedekah dengan mudah lewat aplikasi saja. Kalian bisa memilih menu “LinkAja Berbagi”, lalu pilih “Zakat Fitrah” dan pilih badan amil zakat dengan pilihan lebih dari 30 lembaga nasional, seperti Rumah Zakat, Baznas, Dompet Dhuafa, Human Initiative dan Rumah Yatim serta lebih dari 450 lembaga lokal di seluruh Indonesia.

    Baca juga: Bingung Menu Buka Puasa dan Sahur? Simak 4 Aplikasi Resep Ini

    Selain zakat, aplikasi ini juga bisa memenuhi kegiatan berbagi lainnya seperti infaq, sedekah dan wakaf (ZISWAF) yang tetap mengikuti kaidah Syariah.

    Bagi-bagi THR Pakai FItur Snap QR

    Kalau lagi kumpul-kumpul, biasanya bagi-bagi THR dilakukan dengan memberikan amplop kecil ke setiap sanak saudara. Nah, kali ini LInkAja memberikan kemudahan bagi-bagi THR menggunakan kode QR saja.

    Caranya klik tombol ‘Send Money’ pada akun LinkAja, lalu klik tombol ‘Snap QR’, sedangkan pada akun LinkAja calon penerima dana cukup klik tombol titik tiga ‘See All’ dan pilih ‘My QR’, lalu tinggal ikut langkah selanjutnya.

    Gak cuman sesama aplikasi LinkAja, THR juga bisa dikirim ke akun rekening Bank dengan biaya terjangkau, mulai dari Rp1000-an saja.

    Belanja mudah pake fitur QRIS

    LinkAja juga menghadirkan fitur QRIS untuk semua transaksi, termasuk saat belanja ke supermarket, mini market dan pusat jajanan. Dengan fitur QRIS ini, pengguna bisa membayar belanjaan dengan mudah tanpa perlu menyiapkan uang cash.

    Baca juga:Tips Ngabuburit Berfaedah di Spotify: Bikin Playlist Edisi Ramadan

    Gak hanya itu, LinkAja maupun LinkAja Syariah menyediakan kemudahan transaksi esensial di lebih dari 400 merchant nasional serta lebih dari 1,6 juta merchant lokal yang tersebar di seluruh Indonesia.

    Fitur LinkAja untuk permudah mudik

    Ramadan kali ini bakal sangat spesial karena mudik bakal kembali berjalan. Nah, fitur dari LinkAja maupun LinkAja Syariah hadir untuk memudahkan akses ke pembayaran transportasi terlengkap (darat, udara, hingga laut) di 230 active merchant pada 29 penyedia transportasi rekanan di 29 provinsi seluruh Indonesia.

    Pengguna bisa melakukan pengisian bahan bakar di lebih dari 6.000 SPBU Pertamina melalui aplikasi MyPertamina, hingga pembayaran e-toll ataupun top up e-toll dan e-money, LinkAja juga sudah tersambung ke aplikasi PeduliLindungi, lho.

    Bayar tagihan listrik, air di LinkAja

    Kalian juga bisa membayar tagihan-tagihan bulanan keluarga kalian lewat aplikasi ini. Kalian bisa dengan mudah mengakses aplikasi untuk membayar tagihan listrik, air atau lainnya di fitur yang sudah tersedia di LinkAja dan LinkAja Syariah.